Pages

Sabtu, 22 Februari 2014

Tentang Framework Kiky Si Kancil

Framework Kiky Si Kancil merupakan pengembangan dari CRUD Generator yang dibuat menggunakan kombinasi Lazarus, jQuery-UI, NodeFire dan sedikit imajinasi. Jangan bandingkan Framework "newborn" ini dengan Framework lain yang jauh lebih kompleks seperti Yii atau CodeIgniter. Sesuai dengan misi awalnya, yaitu menciptakan sebuah Framework yang dapat menyediakan mekanisme CRUD dalam hitungan detik, kode-kode pembangun Framework Kiky Si Kancil ini terus mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik. Sebagai pendatang baru, diharapkan Framework ini dapat menjadi bahan pembelajaran bagi para pengguna web, khususnya programmer.
 

Framework Kiky Si Kancil memudahkan kita dalam pembuatan aplikasi database dasar seperti edit, tambah, hapus dan print data yang ada didalam database.
Kurang dari 15 menit saja kita bisa langsung menyelesaikan aplikasi tersebut tanpa harus banyak melakukan skripting.

Rickman Roedavan adalah CEO sekaligus programmer dari Kiky Si Kancil ini. Ia bekerja sebagai software engineer di PT. Dirgantara Indonesia sekaligus dosen di politeknik TEDC. Ia juga merupakan salah satu penulis antologi cerpen fiksi fantasi terbaik Fantasy Fiesta 2011 serta Ufuk Fantastic Fiction 2012. Mari kita lihat kumpulan cerpen dan karya-karya lainnya.

Kancil Parody

Merupakan kumpulan dari naskah-naskah bersejarah dan fenomenal (weits, bahasanya) karena naskah-naskah dan gambar pada seri Kancil Parody ini telah melanglangbuana ke berbagai penerbit dan... ditolak! Hehehe. Nggak tanggung-tanggung bro, naskah Kancil Parody sudah ditolak oleh lebih dari 15 penerbit. Meski pun begitu, naskah ini tetap merupakan naskah awal Kiky Si Kancil, sekaligus naskah pamungkas untuk mengubah mindset tentang "Sang Kancil" yang selama ini sudah terlanjur di cap buruk. Naskah Kancil Parody sendiri akan diterbitkan secara berkala di http://bobo.kidnesia.com dan dapat dibaca secara gratis oleh seluruh pembaca cilik di Indonesia.
Kancil Comic
Merupakan bagian dari sejarah awal Kiky Si Kancil dan ditujukan sebagai sarana promosi untuk memperkenalkan Kiky Si Kancil kepada komunitas komik online terbesar di Indonesia. Pada saat artikel ini dibuat, judul perdana Kancil Comic yang masih membawakan kisah dari Kancil Parody telah menembus 300 view lebih. Lumayan... lumayan...., hehehe.
Kancil Saga
Merupakan produk terbesar Kiky Si Kancil (untuk saat ini). Berada di bawah payung Kepustakaan Populer Gramedia dan siap menggebrak dunia persilatan. Kancil Saga rencananya akan dibuat dalam bentuk trilogi dan mengisahkan perjuangan Kiky dan teman-temannya, sesama anggota Laskar Mustafa untuk mengalahkan para penyihir jahat. Tunggu saja tanggal rilisnya, oke?!
Kancil Games
Merupakan bagian dari produk promosi yang akan mendukung Kancil Parody dan Kancil Saga. Untuk saat ini, pengerjaan software, coding dan etcnya masih saya pegang sendiri. Sambil mencari beberapa rekan dan mungkin, mahasiswa saya, yang bisa ikut membantu terbentuknya Kancil Games. Rencananya, untuk tahap awal game ini akan dibuat berbasis flash. Dukungan untuk IOS, Android dan mobile akan dipikirkan kemudian.
Kancil Animation Series
Merupakan bagian terambisius dari keseluruhan franchise Kiky Si Kancil. Meski sudah mendapat dukungan penuh dari Studio Animasi Gunung Batu Enterprise (studio yang juga menangani special efek Bima Satria Garuda), masalah investasinya soal lain. Perlu perjuangan yang sangat berat untuk meyakinkan pihak investor. Apalagi karena industri animasi tidak sama seperti industri sinetron yang sirkulasi perputaran modalnya berjalan sangat cepat. Butuh kesabaran, dan keyakinan tingkat tinggi untuk mewujudkannya. Meski pun begitu, saya sangat optimis akan dapat memperoleh investor yang mau membantu terciptanya seri animasi ini. Dare to dream! Dare to make it come true! Go! Kiky! Go!

0 komentar:

Posting Komentar