Pages

Sabtu, 05 Oktober 2013

Pertemuan Kedua || Windows Phone - 27 September 2013

Dan hari jumat kembali datang dengan cepatnya. Inilah pertemuan kedua untuk matakuliah Advance Visual Programming. Seperti biasaaaaaaaaaaaa~ hari ini dimulai dengan absensi ber-keyword "Moto Hidup" dan ini membuat kami ngebanyol sepanjang orang-orang tertentu dipanggil.... Dan ini sepotong percakapan mahasiswa dan dosennya. Dosen : "Moto Hidup kamu apa ?". Mahasiswa : "Udah kehabisan moto hidup pa". Mahasiswa lain menanggapi : "Udah ga sanggup hidup pa". Mahasiswa lainnya lagi menanggapi : "Hidup saya adalah moto pa" apa cobaaaaaa... semakin hari semakin ga jelas situasi kelas ini ckckckckk turut berduka cita ya kepada kalian teman-teman sekelas #ehh piss~ ehehehe.

Pembagian materi pun dimulai............ kembali flasdisk ku menjadi sarana prasarana pembagian materi. Entah memang inisiatif ku tinggi atau entah memang ingin segera mengakhiri semua kegiatan ini (loh? ini ceritanya baru mulai kuliah kan ? ahahahaha atuhlahhhh~ ckckckckk ). ya dilanjut lagi ceritanya............ judul folder yang berisi materi itu adalah "First Meeting"..... Ga tau kenapa dikasih nama "First Meeting" jelas-jelas ini pertemuan kedua ya atau bisa dibilang "Second Meeting" gtu kan.... But i don't know and i don't care juga sih..... ntar aku dibilang kepo lagi ckckckckk.

Materi "First Meeting" ini berisikan tentang langkah-langkah peng-editan sebuah skrip dasar dengan beberapa step pengerjaan yang benar-benar step by step yang benar-benar hampir bikin kita semua setep~ (That is nama penyakit.... you know what i mean kan ? ehehehe ini semua akibat kebanyakan ntn The Comment dan Stand Up Comedy jadi harap dimaklum yaaaaaa..).
Ini dia..... beberapa step yang ada di materi "First Meeting".....

1. Pertama kita perlu menghapus beberapa komen yang dirasa tidak diperlukan, biar ga terlalu balatak skripnya, juga biar gampang bacanya.


2. Kedua, tambahin skrip ini nih....
dan hasil dari potongan skrip diatas akan tampak seperti ini......


3. Ketiga, kita edit lagi skrip yang barusan dengan......
dan skrip tadi menghasilkan tampilan seperti..........


4. Keempat, kita tambahin skrip yang diatas tadi jadi seperti ini..............
dan tampilannya jadi berubah seperti............


5. Kelima, kita tambahin lgi sedikit elemen biar ada outputan dari button yang kita buat ini.... dengan cara tambahin skrip seperti..........

tambahin juga audionya dengan cara drag and drop dari windows ekplorer kamu kesini nih..........

dan tambahin sedikit skripnya........
tambahin juga eventnya yaaaaaaaa..
terus.........

ga lupa juga navigate-nya........ dengan cara klik kanan di "PlayAudioButton_Clik"-nya........
and the last one scrip~

sambil praktek juga ga liat materi ini ? harusnya kalau sambil praktek, dia udah bisa di run nih.....
and we'll see.........
udah bisa diklik tuh buttonnya.... plus dia udah bisa keluar audionya... itu juga kalw ga ada skrip yang terlewatkan plus emulatornya bagus.... (kalau yang aku sih ga mau keluar suaranya.... gara-gara emulatornya jelek... kagak support jadinya... bukan kagak support juga sih... gara-gara apa yaaaaaaaaa.. lupa ahh~ itu we lah pokoknya mah ehehehe).

buat nge-stop-in aplikasinya, kita tinggal pijit aja button stopnyaaaaaaa... seperti..........

udah kali ya... cukup sampai disini pembahasan materinya... kita lanjutin cerita saat pertemuan kedua ini... setelah pengerjaan panjang ini, ternyata kita masih punya waktu 1jam menuju ke jam pulang....... (padahal itu posisinya udah pada selesai ngerjain loh... tpi kita semua disekap dalam ruangan sampe tepat waktunya pulang.... atuhlaaaaaahh~ kalw pulang-pulang aja sih ya.. kenapa harus tepat bgt... ckckckckk ga tw knp lah ya.. tpi dosennya emang bilang alesannya apa.... tpi akunya ga denger ahahahaha just an anecdoc).
oke...... inilah ceritaku, apa ceritamu ?

1 komentar:

  1. ga ada cerita gue mah langsung komen aja ga dibaca dulu tuh tulisannya -_-'

    BalasHapus