Pages

Sabtu, 05 Oktober 2013

Pertemuan Pertama || Windows Phone - 20 September 2013

Saat itu, 20 September 2013 adalah pertemuan pertama untuk matakuliah Advanced Visual Programming dengan dosen yang sama..... Perlukah disebutkan namanya ? ahahaha (you know whom i mean lah yaaaaaa~). Sama seperti semester sebelumnya, setiap nama kita dipanggil saat absensi pasti ada keyword nya. Entah itu moto hidup, kata-kata mutiara, cita-cita, tokoh indonesia, tokoh IT, and many more lah pokoknya mah.. (untung ga ditanya tokoh dalam matauang indonesia selama ini... wkwkwk nanti ada yang nyebut "Orang Utan" dalam uang kertas Rp.500,- tahun sekian lah pokoknya.. ga hafal juga... ahahaha).

Dan pas aku dateng, pas bgt nama aku dipanggil... (you know lah ya aku udh kaya Miss Telat kalw dikelas ahahaha.. bisa dapet penghargaan juga ga ya kalau kaya gini ehehe). oke kita balik lagi kecerita.......... pas diabsen itu.. keywordnya adalah "Moto Hidup" dan aku bilang................. bilang apa ya ? (mikir lama (-___-")a ). aku juga lupa moto hidup yang aku sebutin saat itu apa ehehehe.... "Ketika kau meyakini sesuatu, Yakinilah dengan sungguh-sungguh" kalau ga salah sih aku jawab nya begitu ehehehe (keren banget kan.... jarang-jarang bisa ngomong begitu ehehe).

Setelah sesi peng-absenan selesai, lanjut sama pengertian dan tektek bengek dari "Windows Phone" itu sendiri. Dari mulai sejarahnya, macam-macam sistem operasi pada mobile dan masih banyak lagi yang dipaparkan secara panjang lebar yang aku juga ga bisa sebutin dan jelasin (tepatnya sih ga bisa disebutin dan dijelasin karena lupa ehehehe tapi intinya seperti itulah...).

Kemudian software aplikasi dari editor si "Windows Phone" ini disebar luaskan secara merata.. dan saatnyaaaaaaaa....... instal-instalaaaaaaaaaan~.

But error mulu nih si lappy... ga tau kenapa... (tepatnya ga dibaca warning error-nya tuh apa ehehe) dan ternyata dia ga sanggup instal si "Aplikasi"-nya..... software-nya sih ga seberapa.... tapi pas dia mau nginstal, dia butuh space sebanyak 4GB....... and you know what........ hardisk aku ga sanggup menerima beban sebesar itu.. dan aku pun begitu... dunia memang memang kejam saudara-saudara...... (T__T) (naon atuh ahahahaha just an anecdoc lah yaaaa~ ga usah terlalu diambil hati ehehe). kemudian saat itu langkah tegas pun diambil. dengan berat hati, dengan penuh kegundahan dan penuh isak tangis, aku meng-uninstal semua game-game yang telah menemaniku saat liburan semester kemarin.... dari mulai The Sims3, Nany Mania 2 Hollywood, Neighbours From Hell, dan game-game lainnya. Tapi space nya tetep kuraaaaaaaaaannnnnnnggggggg~ (ga abis pikir....... nih lappy masih kuat aja bertahan dengan hardisk 150GB wkwkwkwk jaman sekarang atuhlaaaaahh~ sgni juga syukur allhamdulillah dia masih mau idup ckckckckk. Setelah perjalanan kurang lebih 4thn bersama.... makasih ya lappy ku... kamu masih bisa bertahan.... aku ga bisa nih kalau harus ganti lappy.... udah sehati mendarah daging menjati diri dan jiwa raga kami pokoknya sama lappy ini ehehehe #lebaymodeon mungkin  memang saatnya beli hardisk ekternal untuk dialih fungsikan menjadi hardisk internal *ahahaha bener ga sih itu "internal" aku sendiri aja ngerasa konyol ngetiknya... ya asal ga sampe jadi bahasa vikisisasi yang "my twenty nine my age" itu aja lah yaaaaaa ehehe*). Dan intinya aku dan lappy ku ga bisa instal si "aplikasi" ini saat itu juga... sampe dosen ngizin-in buat take-home peng-instal-annya ahahahaha. Sungguh hari yang panjang dan melelahkan bukan ? inilah ceritaku. Apa ceritamu ?

1 komentar: